7 Cara Mengatasi Followers Instagram Berkurang Agar Meningkat

Membeli followers di Instagram dapat menjadi solusi untuk mengatasi penurunan jumlah followers. Namun, metode ini tidak disarankan, terutama bagi kamu yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang.

Ada metode lain yang ternyata lebih hemat biaya, lebih efisien, dan dianggap jauh lebih baik. Jangan khawatir jika jumlah pengikut Instagrammu berkurang, karena di sini kamu akan menemukan solusinya.

Cara Mengatasi Followers Instagram Berkurang Sendiri Terus Menerus

Cara Mengatasi Followers Instagram Berkurang Sendiri Terus Menerus

Inilah langkah-langkah yang dapat Kamu lakukan untuk mengatasi penurunan jumlah followers Instagram secara alami dan legal, sehingga Kamu justru akan mengalami peningkatan yang signifikan.

1. Ubah Akun Menjadi Akun Kreator atau Bisnis

Mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis atau kreator bertujuan untuk memperluas cakupan atau jangkauan akunmu. Akun kreator atau bisnis memiliki tingkat keterlihatan yang lebih tinggi dan lebih mudah dikenali oleh orang-orang.

Ikuti petunjuk berikut ini agar kamu dapat mengubah akun pribadimu menjadi akun kreator atau bisnis dengan mudah dan cepat.

  1. Buka aplikasi Instagram di ponselmu.
  2. Setelah itu, akses menu

    Pengaturan

    .
  3. Pilih opsi

    Akun

    .
  4. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi

    Beralih ke Akun Profesional

    .
  5. Kamu bisa memilih opsi yang sesuai dengan keinginanmu.
  6. Pilihlah yang paling cocok dengan visi dan keinginanmu sebagai seorang kreator atau bisnis.

2. Pahami Algoritma Instagram

Untuk mengatasi penurunan jumlah pengikut di Instagram, langkah selanjutnya adalah memahami dengan lebih baik algoritma yang digunakan oleh Instagram. Mirip dengan Google, Instagram juga memiliki algoritma khusus yang bekerja sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

Baca Juga  3 Cara Melihat Story Instagram yang Disembunyikan dari Kita

Algoritma ini memiliki peran penting dalam menampilkan konten yang sesuai dengan apa yang dicari orang di Instagram. Memahami bagaimana algoritma ini bekerja akan membantu kamu menciptakan dan membagikan konten yang mudah ditemukan di sana.

Selain mempertimbangkan kemudahan dan visibilitas, kamu juga perlu memahami bagaimana menghasilkan konten yang berkualitas. Kamu harus sangat peka terhadap aspek waktu/kapan konten ditampilkan dan memberikan perhatian yang baik terhadap hal tersebut.

Belajar algoritma Instagram menjadi penting bagi kamu agar jumlah pengikutmu meningkat dan tidak berkurang, terutama jika kamu menggunakan platform ini untuk kegiatan bisnis.

3. Bangun Interaksi yang Baik dengan Followers

Sebagai seorang pengguna Instagram, kamu bukanlah robot yang hanya bertugas menampilkan konten dan selesai. Sebagai seseorang yang memiliki pengikut, kamu memiliki kewajiban untuk berinteraksi dengan para pengikutmu di platform tersebut.

Interaksi ini bukan hanya sekadar komunikasi, tetapi juga dapat membangun ikatan emosional dengan para pengikut. Pengikut akan merasa bahagia jika mereka tidak diabaikan dan mendapatkan respons terhadap konten yang kamu buat.

Jangan sungkan untuk memberikan Like dan meninggalkan komentar di kolom komentar. Dengan begitu, jumlah pengikutmu akan terus bertambah dan tidak akan berkurang.

4. Update Story Berkala

Salah satu cara untuk mengatasi penurunan jumlah followers di Instagram adalah dengan secara rutin memperbarui story Instagram. Hal ini bertujuan untuk menjaga minat orang terhadap kamu dan konten yang kamu bagikan di sana.

Dengan mengupdate cerita Instagram secara teratur, Kamu akan membuat orang berpikir bahwa Kamu masih aktif dan konsisten dalam membagikan konten menarik. Jangan biarkan mereka menunggu terlalu lama dan pastikan mereka selalu mendapatkan dosis konten dari Kamu secara rutin.

Pastikan kamu hanya melakukan update yang relevan dengan konten yang kamu buat. Buat juga konten yang terkait dengan topik yang sedang populer dan banyak dibicarakan.

Pengikutmu akan selalu merasa dihargai dan keinginan mereka akan konten baru dari kamu akan selalu terpenuhi. Ketika hal itu terjadi, mereka tidak akan pernah meninggalkanmu.

5. Endorsement Selebgram

Salah satu cara yang bisa Kamu lakukan agar jumlah followers Kamu tidak berkurang adalah dengan memanfaatkan jasa selebgram. Mereka memiliki banyak followers yang sayang untuk tidak dimanfaatkan.

Dibandingkan dengan akun biasa, jumlah pengikut selebgram ini sangat banyak, bahkan bisa mendekati jumlah pengikut artis. Kamu dapat memanfaatkan jasa selebgram ini untuk mempromosikan akun yang Kamu kelola.

Selain meningkatkan jumlah pengikut, dengan melakukan endorse selebgram, Kamu juga tidak akan kehilangan pengikut. Pengikut dari akun Instagram Kamu akan merasa bahwa Kamu telah melakukan hal yang menarik dengan melibatkan para selebgram.

Nilai dan citra Kamu di mata Mereka akan meningkat sehingga kemungkinan follower meninggalkan Kamu akan menurun. Pastikan juga selebgram yang Kamu pilih tidak memiliki reputasi buruk di antara followers setia Kamu.

Dalam hal ini, modal yang diperlukan memang tidaklah sedikit. Kamu harus rela berkorban agar akun Instagrammu bisa mendapatkan lebih banyak pengikut dan tidak ditinggalkan oleh banyak pengikut.

6. Posting di Waktu yang Tepat

Memilih waktu yang tepat untuk memposting konten di Instagrammu dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap persepsi pengikutmu. Mengatur waktu posting dengan bijak juga merupakan strategi yang efektif untuk menjaga kesetiaan pengikutmu dan bahkan menambah jumlahnya.

Jangan mengunggah postingan Instagram secara bersamaan dalam waktu yang dekat. Instagram akan menganggap postingan seperti itu sebagai spam.

Ternyata, terdapat waktu yang dianggap sebagai waktu paling tepat untuk mengunggah konten di Instagram. Waktu ini dianggap sebagai waktu yang sangat efektif untuk membagikan kontenmu karena akan lebih mudah dilihat oleh banyak orang.

Berikut ini adalah waktu-waktu terbaik untuk mengunggah konten di Instagram agar mendapatkan hasil yang optimal.

  • Pada jam 11.00 hingga 13.00, Kamu bisa menikmati waktu istirahat dan makan siang.
  • Di malam hari, tepatnya pukul 19.00 hingga 21.00, Kamu dapat menikmati waktu luangmu.

Kamu memiliki peluang besar untuk mengecek Instagram dan melihat konten terbaru di sana. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan untuk membagikan kontenmu pada waktu-waktu tersebut.

7. Membeli Followers

Salah satu cara terakhir agar jumlah followermu tidak berkurang adalah dengan membeli followers. Walaupun tidak populer, cara ini dapat membuat jumlah followers Instagrammu selalu banyak.

Untuk bisa memanfaatkan jasa followers bayaran yang berkualitas, Kamu perlu memiliki modal yang cukup. Sebab, tidak sedikit dari followers tersebut menggunakan akun bodong yang dapat dihapus oleh Instagram.

Kesimpulan

Ke depannya, kamu harus mampu mengenali faktor-faktor yang menyebabkan jumlah pengikut berkurang, apakah itu dari segi teknis, kualitas konten, atau perilaku yang kamu tunjukkan.

Dengan menganalisis hal tersebut, Kamu dapat mengetahui alasan mengapa jumlah pengikut di Instagram bisa berkurang secara otomatis dan terus-menerus. Selain itu, Kamu juga dapat menemukan cara yang tepat untuk mengatasi penurunan jumlah pengikut di Instagram.

Semoga tulisan ini memberikan manfaat dan semoga sukses!

Tinggalkan Komentar